Jebakan Burung

Aneka Jenis Jebakan Burung Perkutut Sederhana

Jebakan Burung Perkutut | Dalam menangkap burung untuk di pelihara , banyak sekali metode yang dapat anda gunakan guna mendapatkan burung idaman. Dalam kasus ini , kami akan berikin beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk menjebak burung seperti kutilang atau burung perkutut.

Banyaknya jenis perangkap burung di indonesia ini tentu memiliki resikonya masing – masing. Perangkap yang di gunakan tentu disesuai dengan terget yang hendak jadikan buruan utama. Jika anda menangkap burung sejenis perkutut tentu anda bertujuan untuk memeliharanya,  jadi usahakan perangkap yang anda gunakan tidak beresiko fatal terhadap fisik burung.

Apabila anda salah dalam menggunakan prangkap , bukan tidak mungkin burung yang anda tangkap akan mengalami cedera sirus yang dapat berdampak kematian pada burung.

Jebakan Burung Perkutut

 

Burung perkutut merupakan burung yang memiliki ukuran badan yang tergolong kecil, dengan tubuhnya yang kecil tentu jenis burung ini sangat rapuh jika ditangkap menggunakan jebakan yang terlalu besar tenaga teratnya. Oleh kerena itu kami akan sedikan beberapa metode atau beberapa jenis jebakan burung yang dapat anda gunakan untuk menangkap burung jenis ini.

Perangkap Pulut / Getah

Pulut

Getah menjadi salah satu perangkap faforit yang sering kal digunakan oleh para pemikat burung. Dengan menggunakan getah burung akan tidak mampu bergerak dengan bebas apabila sudah terkena perangkap getah ini.

Getah yang dapat anda gunakan sebagai perangkap burung tentu sangat beragam diantaranya adalah getah pohon buah sawo , getah pohon nangka , getah karet dan beberapa jenis getah lain yang memiliki daya rakat yang kuat seperti beberapa jenis getah yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Cara menggunakan perangkap ini cukup mudah , anda hanya perlu melilitkan getah pada ranting yang sering kali di jadikan lintasan burung atau tempat biasa di gunakan oleh burung untuk hinggap. Agar lebih efesies anda dapat menggunakan burung pikat (plengok)  yang anda taruh di sekitar tempat perangkap di pasang.

Agar terlihat semakin meyakinkan , anda juga bisa memutar suara pikat burung guna memancing kedatangan burung terget. Mudah bukan , silahkan anda coba praktekan sendiri jika anda sudah memahami menjebak burung dengan metode ini.

Sedikit ingin kami beritahukan keuntungan jika anda menangkap burung dengan perangkap ini , burung yang tertangkap menggunakan metode ini tidak beresiko patah tulang dan cacat lainya. Burung mungkin mengalami bulu rusak dan akan cepat pulih jika anda merawatnya dengan benar.

Guna memperbaiki bulu burung yang rusak , anda dapat memandikanya menggunakan air hangat supaya bulu menjadi rapi kembali dan akan lebih mudah untuk di jinakan.

Perangkap Jaring

Jebakan Burung Jaring

Perangkap jaring memang cukup populer di gunakan , pasalnya dengan menggunakan perangkap ini akan lebih banyak burung yang tertangkap. Jenis burungnya pun terkesan rondom atau acak , namun dengan menggunakan metode ini akan lebih efesien sobat.

Dengan menggunakan prangkap ini , anda mungkin akan mendapatkan banyak burung namun resiko dengan menggunakan ini cukup besar dintaranya resiko cacat pada burung akan lebih besar dan lain sebagainya. Oleh karena itu disini kami menyarankan anda untuk lebih memilih menggunakan perangkap pulut di banding perangkap ini.

Namun jika anda hendak menangkap burung dengan sekala besar , metode ini dapat anda gunakan memenuhi target anda.

Sebenarnya masih sangat banyak metode yang dapat anda gunakan untuk mejebak burung diantaranya adalah metode jerat , pangkringan dan lain sebagainya. Namun semuanya itu tidak kami sarankan karena terlalu beresiko besar untuk target yang hendak di tangkap.

Baiklah sobat mungkin ini saja yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang perangkap burung , bila anda memiliki pendapat lain silahkan ajukan hal tersebut dengan berkomentar dibawah sini.

Gallery for Aneka Jenis Jebakan Burung Perkutut Sederhana

Gravatar Image
Kerja Keras Demi Meraih Kesuksan , Saya Mengapresiasi Setiap Kritik Supaya Lebih Maju Kedepanya. "Berubah Untuk Mengubah Diri Dan Lingkungan"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *