Emprit Jepang

Cara Mudah Membedakan Emprit Jepang Jantan Dan Betina

Emprit Jepang | Burung yang menyandang nama jepang pada nama belakanganya ini merupakan jenis burung finch yang mempunyai ciri bentuk tubuh kecil. Dengan tubuhnya yang berukuran mungil alias mini ini membuat pergerakan dari burung tersebut semakin mudah , jadi tak heran jika burung emprit yang satu ini di kenal dengan pergerakanya yang lincah.

Meski memiliki perawakan yang tergolong kecil , namun untuk suara dari burung ini terbilang cukup bagus. Hal ini tentu mengingatkan kita tentang salah satu burung pemilik tubuh kecil nan memiliki suara yang indah yaitu kolibri. Selain di lengkapi dengan kicauan burung yang indah , burung tersebut juga di kenal dengan warna bulu yang indah. Tah keran kenapa banyak orang yang sengaja meng import burung tersebut untuk di pelihara atau di budidayakan.

Menyandang sebutan emprit , tentu terdapat beberapa kemiripan antara burung import ini dengan emprit lokal. Salah satunya adalah karakteristik burung , sedangkan untuk perbedaanya antara keduanya tentu cukup bayak. Diantaranya adalah warna, corak bulu, dan juga pada suara kicauannya.

Mengenal Burung Emprit Jepang

 

Sahabat Gacoran.com menurut beberapa pakar yang memang mengamati burung jenis ini , di ketahui jika saat ini banyak bermunculan mutasi yang menghasilkan emprit jepang warnanya menjadi beragam. Dari mulai warna cream, putih, coklat, silver dan juga beberapa corak warna lain. Bahkan untuk saat ini juga telah dihasilkan emprit jepang yang memiliki corak batik seperti sisik ikan yang berada di bagian dadanya.

Belum selesai disini , bahkan info terbaru kini di dapatkan emprit jepang crested alias jambul yang membuat varian burung ini semakin berwarna.

Alasan kenapa burung ini kini banyak muncul mutasi – mutasi baru adalah burung tersebut banyak di tangkarkan karena menurut penduduk sekitar burung ini cukup potensial selain itu memang banyak orang yang tertarik untuk menelitinya.

Jika anda tertarik untuk ikut memeliara burung ini untuk di budidayakan , maka anda patutnya belajar terlebih dahulu tentang perbedaan antara burung emprit jantan dan betina.

Perbedakan Emprit Jepang Jantan Dan Betina

Burung Emprit Jepang

Membedakan antara jender burung sangatlah penting untuk memulai budidaya, penangkaran atau ternak dari burung. Oleh karena itu , bagi anda yang belum paham betul tentang burung tersebut silahkan anda baca beberapa hal yang kami siapkan dibawah sini untuk anda semua.

Banyak orang yang berpendapat jika untuk membedakan antara jantan dan betina dari burung ini cukup sulit. Merea beralasan jika burung emprit jepang merupakan jenis burung monomorfik. jadi cukup sulit untuk memilih jodoh yang tetap untuk burung.

Untuk anda yang mungkin mengalami kendala dalam membedaan jantan dan betina , kami akan berikan beberpa tips yang akan mudah anda pahami dan pelajari. Cara yang paling mudah untuk membedakan kedua jender dari burung ini adalah melihat atau memperhatikan kebiasaan burung.

Burung jantan memiliki kebiasaan yang cukup unik seperti mengepakkan bulu disekitar bahu sembari memanjangkan lehernya. Untuk suara burung tentu sangat berbeda dimana burung pejantan lebih keras dan juga durasinya lebih panjang. Sedangkan untuk burung betina cenderung tidak memiliki kebiasan seperti burung pajantan selain itu power dari vokalnya tidak sebagus pejantan.

Di lihat dari segi fisik pada paruh pejantan didominasi dengan warna hitam gelap dan pada bagian leher terdapat motif berbentuk kalung warna hitam. Sedangkan untuk burung betina lehernya polos tidak ada motif kalung hitam yang ada di paruh bagian bawahnya berwarna putih.

Kelebihan Burung Emprit Jepang

 

Sangat piawai dalam merawat telur dan merawat anakan burung merupakan kelebihan dari burung emprit jepang. Kelebihan ini yang membuat banyak orang tertarik untuk memelihara burung tersebut. Anda bisa meletakan telur burung kenari jika ingin mencoba mengetahui kemampuan burung dalam merawat telurnya.

Burung yang di besarkan oleh burung emprit jepang memiliki kelebihan diantaranya potur tubuh akan bagus karena sejak kecil selalu kenyang. Ini dikarenakan burung jenis ini saat piawai dalam memberikan makanan saat burung masih kecil ( Ngeloloh ).

Baiklah teman – teman mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang burung tersebut. Silahkan anda meningkalkan komentar anda jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang burung tersebut. Sekian dari kami semoga bermanfaat dan sampai berjumpa lagi di pembahasan yang akan datang.

Gallery for Cara Mudah Membedakan Emprit Jepang Jantan Dan Betina

Gravatar Image
Kerja Keras Demi Meraih Kesuksan , Saya Mengapresiasi Setiap Kritik Supaya Lebih Maju Kedepanya. "Berubah Untuk Mengubah Diri Dan Lingkungan"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *