Daftar Harga Burung Rengganis atau Cucak Wilis

Harga Burung Rengganis – Memelihara burung merupakan kebiasaan atau hobi dari penduduk indonesia. Kebiasaan ini sudah berlangsung cukup lama sehingga tak heran jika saat ini sudah banyak di temukan ajang perlombaan yang mengusung tema burung berkicau.

Rengganis atau cucak wilis, burung yang satu ini memang belum terlalu ramai di bincangkan oleh penggila burung kicau. Namun di beberapa tempat seperti Semarang dan juga di Surabaya burung yang satu ini sudah umum di gunjingkan.

Umumnya pembicaraan mengenai burung cucak wilis ini meruncing membahas tentang suara burung rengganis. Di ketahui karakter vokal rengganis adalah ngeroll dan nembak dan masih banyak lagi.

Namun meski vokal dari rengganis cukup fariatif akan tetapi ini berbanding terbalik dengan harga rengganis itu sendiri.

Bisa di katakan harga cucak wilis ini sangat murah atau terjangkau. Padahal jika di simak dengan seksama vokalnya cukup menarik selain itu ia juga memiliki corak warna yang tak kalah menarik di banding burung sekelasnya.

Daftar Harga Burung Rengganis

Sebelum memberi daftar harganya kepada anda, kami akan sedikit memberikan paparan berupa kategori atau golongan dari rengganis ini. Secara umum jika hendak di jual burung rengganis di bagi menjadi beberapa kelompok.

Ada rengganis bakalan, rengganis jinak, rengganis sudah makan voer , rengganis gacor dan rengganis juara. Setiap kategori ini memiliki bandrol yang berbeda.

Bahkan jender sangat mempengarui tentang harga burung tersebut, oleh karena itu anda pelu belajar tentang cara membedakan burung cucak wilis jantan dan betina. Berikut daftar lengkapnya untuk anda ketahui :

Jenis Burung Cucak Wilis Harga Burung
Rengganis bakalan Rp. 50.000
Rengganis jinak Rp. 80.000
Rengganis sudah makan voer Rp. 90.000 – Rp. 150.000
Rengganis gacor Rp. 200.000
Rengganis juara Rp. 300.000 – Tergantung penjual

Rengganis Bakalan

Apasih yang di maksud dengan rengganis bakalan ? , rengganis bakalan merupakan spesies burung cucak wilis yang memilki umur masih muda. Umumnya burung yang di kategorikan sebagai burung bakalan ialah burung yang belum bisa melakukan apa – apa.

Tak salah jika ia di beri julukan bakalan yang berarti bahan untuk di olah kembali oleh pemelihara selanjutnya.

Rengganis Jinak

Serupa dengan rengganis bahan , yang membedakan hanyalah spesies rengganis ini memiliki karakter yang tidak takut kepada sang majikan hingga lebih mudah untuk di latih nantinya.

Rengginas Sudah Makan Voer

Tentu anda sudah paham akan hal tersebut, satu tinggat di atas rengganis jika burung yang sudah mau untuk makan voer tentu memiliki sifat yang sudah jinak.

Di tambah ia sudah menempuh pendidikan oleh majikan dimana ia sudah mau untuk makan voer. Tentu ini merupakan nilai plus bagi burung dimana pemelihara hanya tinggal mengatur vokal burung.

Rengganis Gacor

Berada satu tinggkat di atas burung rengganis yang sudah makan voer, rengganis gacor tentu menjadi primadona bagi peminat burung rengganis.

Burung yang satu ini umumnya sudah siap untuk di jadikan burung harian atau bahkan sudah bisa di ikutkan dalam ajang perlombaan.

Rengganis Juara

Sama halnya dengan burung rengganis gacor, hanya saja yang membedakan keduanya ialah burung yang sudah juara pastilah gacor. Namun burung yang gacor tentu belum bisa di pastikan apakah ia sudah pernah mendapat gelar juara.

Burung yang sudah di kutkan lomba dan pernah menyandang gelar juara tentu memiliki hargga di atas harga pasaran burung cuack wilis atau rengganis.

Umumnya pemelihara akan menyebutkan nominal yang tidak wajar. Namun yang namanya hobi tentu tidak bisa di ukur dengan uang. Oleh karena itu tak heran meski di jual dengan harga yang gila burung rengganis tetap ramai peminat.

Baiklah rekan – rekan semua , dari pembahasan kali ini kami rasa cukup sampai disini saja. Bila mana anda memiliki pertanyaan seputar burung yang satu ini. Maka silahkan anda tinggalkan komentar anda menggunakan kolom yang sudah kami sediakan dibawah sini.

Leave a Comment