Suara Burung Tepus Gelagah

Download Suara Burung Tepus Gelagah Mp3 Dan Perawatanya

Suara Burung Tepus Gelagah |Memiliki variasi kicau yang cukup bagus , namun burung tepus gelagah mungkin belum cukup populer di kalangan kicau mania indonesia. Oh iya , sebelumnya halo teman – teman kembali lagi anda berjumpa dengan kami di gacoran.com. Pada kesempatan kali ini kami ingin sekali shering kepada anda mengenai burung ini.

Burung yang memiliki nama latin Timalia pileata memiliki penampakan yang bisa di katakan cukup cantik , dengan corak warna coklat dan putih serta terdapat seperti rambut berwana merah pada bagian kepada membuat burung ini tampak mempesona. Sebutan lain untuk jenis burung ini adalah chestnut-capped babbler ini kadang di temukan di jual oleh toko – toko burung.

Namun karena mungkin belum banyak yang tahu atau kenal jadi tak heran jika keberadaanya cukup sulit untuk di jumpai.

Suara Burung Tepus Gelagah

 

Walaupun belum populer , namun burung ini memiliki cukup banyak sebutan diantaranya adalah burung kaso – kaso. Selain nama tersebut , ada juga yang memanggilnya dengan julukan burung kidang.

Untuk mengenali burung ini , anda bisa mengetahuinya dengan membaca ciri – ciri burung tersebut dibawah sini.

Ciri – Ciri Burung

  • Memiliki ukuran atau postur tubuh sedang
  • Panjang tubuh saat dewasa bisa mencapai 17 Cm
  • Pipi berwarna putih sampai abu-abu
  • Tubuh bagan atas di hiasi dengan bulu berwarna coklat
  • Memiliki mahkota berwarna merah
  • Alis putih yang kontras dengan garis hitam yang tebal

Setelah anda mengetahui tentang ciri fisik burung , selanjutnya anda hanya tinggal mempelajari tentang ras burung ini. Burung ini terbagi menjadi 6 sub sepesies diantaranya adalah :

  • Timalia pileata bengalensis: Habitat di wilayah utara dan timur-laut India, wilayah selatan Nepal, Bangladesh, dan wilayah barat Myanmar.
  • Timalia pileata intermedia: Habitat di wilayah tengah dan selatan Myanmar, serta wilayah barat Thailand.
  • Timalia pileata patriciae: Habitat di wilayah barat-daya Thailand.
  • Timalia pileata dictator: Habitat di wikayah timur-laut dan tnggara Thailand, serta wilayah selatan Indochina.
  • Timalia pileata pileata: Habitat di wilayah barat Pulau Jawa.
  • Timalia pileata smithi: Habitat di wilayah utara dan timur Myanmar, barat-laut Thailand , wilayah selatan China, wilayah utara dan tengah Laos, serta wilayah utara Vietnam.

Untuk anda yang ingin menangkap burung ini dengan menggunakan suara pikat burung , anda juga perlu melakukan riset tantang dimana habitat hidup dari burung ini. Burung tepus gelagah sangat senang mendiami beberapa tempat seperti hutan dan kebun. Burung ini juga bisa di jumpai di beberapa wilayah dengan ketinggian maxsimal mencapai 1.500 meter dari permukaan laut.

Kebiasaan dari burung ini di alam liar adalah hidupnya berpasang – pasangan. Jadi bagi anda yang mungkin ingin memeliharanya pastikan jika anda membelinya dengan jumblah yang lebih dari satu. Hal ini supaya burung tidak mudah steres karena kesepian atau kekurangan teman.

Perawatan Burung Kaso – Kaso

 

Kaso – Kaso alias Burung Tepus Gelagah memiliki tritmen – tritmen yang mungkin tidak berbeda jauh ketika anda sedang memelihara burung kutilang. Ini dikarenakan burung jenis ini di ketahui mengkonsumsi serangga kecil , namun jika anda hendak memelihara burung ini , mungkin anda dapat melatih burung tersebut agar mau untuk memakan voer.

Namun tetap anda jangan lupa untuk memberikan makanan asli burung yang berupa serangga. Anda bisa memberikan ulat hongkong , jangkrik dan juga kroto untuk menunjang vokal burung. Dengan anda memberikan burung makanan ini , anda akan dapat melihat kegiranganya dia saat anda beri ef tersebut.

Burung ini termasuk kedalam burung yang aktif , jadi pastikan anda juga memilih ukuran kandang atau sangkar yang cukup luas sehingga akan membuat burung leluasa dalam bergerak.

Perawatan yang sama pentingnya adalah dengan menjaga kebersihan kandang burung. Anda bisa membersihkan kandang burung dan juga tubuh burung supaya lebih kebal dengan penyakit. Tambahan lain yang perlu anda berikan adalah dengan memperdengarkan master yang berisikan audio suara burung tersebut supaya lebih bernafsu untuk berkicau.

 

Suara 1 | Download

Suara 2 | Download

Suara 3 | Download

Suara 4 | Download

Suara 5 | Download

Anda bisa mengunduh beberapa suara burung di atas , gunakan untuk memancing nafsu burung untuk berkicau. Inii cukup bagus di lakukan atau di terapkan ketika anda memelihara burung jenis apapun namun tetap saja jangan berlebihan dalam melakukan pe masteran.

Idealnya anda bisa melakukan pemasteran kepada burung ketika burung sudah masuk kedalam usia remaja dan juga pemasteran ini dapat anda lakukan maxsimal 3 kali dalam seminggu untuk menjaga nafsu burung.

Gravatar Image
Kerja Keras Demi Meraih Kesuksan , Saya Mengapresiasi Setiap Kritik Supaya Lebih Maju Kedepanya. "Berubah Untuk Mengubah Diri Dan Lingkungan"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *