Pengaruh Jagung Manis Muda Untuk Lovebird Perlombaan

Fungsi Jagung Manis Untuk Lovebird | Selaku penghobi burung , tentu tak relevan jika kita tidak mengetahui tentang manfaat dan juga efek samping makanan yang kita berikan kepada burung peliharaan kita. Seperti yang sudah kita ketahui bersama , burung lovebird merupakan burung pemakan biji – bijian dan juga sayuran.

Banyak sekali bahan makanan yang dapat anda berikan kepada burung lovebird salah satunya adalah jagung. Jagung sendiri memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang burung , ini semua tentu tak lepas dari kandungan tanaman jagung yang memang cukup mengandung banyak vitamin yang bermanfaat untuk banyak mahluk hidup.

Bukan hanya burung lovebird batman saja yang suka atau gemar mengkonsumi jagung. Nampaknya kenari , dara dan burung pemakan biji – bijian juga suka memakan atau mengkonsumsi jagung.

Manfaat Jagung Untuk Burung Lovebird

 

Sudah sempat sedikit kita bahas di atas bawasanya jagung memberikan efek yang baik untuk burung , apalagi untuk lovebird yang hendak di pertandingkan atau di lombakan. Dengan perawatan yang tepat diantaraya dengan menjaga kebersihan burung dan juga memberikan asupan makanan yang baik burung lovebird akan membuat burung memiliki stamina yang prima sehingga mampu berkicau dengan baik.

Selain dar ipada jagung manis , sebenarnya burung lovebird juga membutuhkan banyak jenis makanan lainya yang mendukung mental dan staina burung.

Perlu anda ketahui makanan burung lovebird sebenarnya terbagi menjadi dua kelompok yang di setiap kelompoknya memiliki ragam makanan yang berbeda. Kedua kelompok ini antar lain adalah makanan harian burung dan juga makanan tambahan burung atau bisa juga di sebut dengan Extra Food (EF burung lovebird).

EF untuk lovebird antaralain adalah telur rebus dan lain sebagainya, telur rebus sendiri dapat di berikan kepada burung jenis ini karena telur rebus memberikan manfaat yang cukup banyak untuk lovebird diantaranya adalah untuk membuat suara burung lovebird menjadi lebih full power.

Khusus untuk manfaat atau efek samping dari jagung untuk lovebird , silahkan simak ulasanya dibawah sini:

Dapat Meningkatkan Birahi

 

Menurut pengalaman para pemelihara burung lovebird , dikatakan jika jagung manis dapat meningkatkan birahi burung. Jadi apabila anda mendapati burung lovebird terlihat tidak semangat  , anda bisa memberikan jagung manis untuk mendongkrak performa burung.

Ketika burung memiliki birahi yang stabil , maka akan secara otomatis semangat burung untuk berkicau akan meningkat pada performa terbaiknya.

Membuat Birahi Menjadi Stabil

 

Ibarat pisau bermata dua , jagung memiliki efek yang tajam kebawah juga keatas. Maksudnya adalah burung lovebird yang sedang turun birahinya akan dapat di dongkrak dengan memberikan jagung. Selain itu , jagung juga bisa di gunakan untuk menekan overbirahi pada burung lovebird.

Dari sini tentu napak jelas jika jagung , bisa saja digunakan untuk membuat birahi brung menjadi stabil tidak terlalu low dan juga tidak terlalu over.

Menyehatkan

 

Tentu saja jagung menyehatkan , pasalanya terdapat banyak sekali nutrisi yang penting bagi tumbuh kembang burung. Selain nutrisi yang banyak terkandung dalam biji jagung , terdapat juga senyawa yang mampu memberikan efek mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Dengan begitu , burung yang sedang anda pelihara akan lebih terjaga kesehatanya karena mengkonsumsi jagung ini sebagai antibiatok / imun alaminya.

Membuat Burung Lovebird Menjadi Gacor ( Ngekek )

 

Kicau dari burung lovebird yang paling khas adalah ngekek , oleh karenanya ketika anda sudah menjaga dan juga memberikan asupan yang baik kepada burung lovebird , maka akan secara otomatis burung anda akan menjadi gacor.

Dari sini tentu kita dapat menarik kesimpulan bawasanya burung lovebird yang hendak di ikutkan kedalam perlombaan ada baiknya di berikan atau mengkonsumsi jagung terlebih dahulu dalam beberapa hari sebelum menjelang hari gantung burung supaya burung lovebird ngekek dengan maxsimal.

Efek Samping Jagung Untuk Burung

 

Apapun yang berlebihan tentu tidak baik dalam segi apapun, begitu pula dengan pemberian jagung yang tidak tepat. Untuk membuat burung agar memiliki kondisi yang baik , jagung yang di berikan kepada burung haruslah sesuai dengan takaran.

Anda bisa menjadwalkanya , seperti dalam satu minggu anda bisa memberikan makan jagung kepada burung sekali atau dua kali dalam potongan – potongan kecil.

Namun sayangnya tak semua lovebird , bisa diberikan jagung. Dalam beberapa kasus sering sekali terjadi jagung yang di berikan tidak dimakan oleh burung. Ini dikarenakan burung yang di pelihara jarang sekali di latih untuk mau makan jenis makanan yang beragam. Akibatnya burung hanya akan memakan beberapa jensi makanan yang sebelumnya sudah mereka kenali.

Itulah tadi beberapa hal mengenai manfaat dan efek samping dari jagung. Bila anda memiliki pengalaman seputar jagung dengan burung peliharaan anda , silahkan tinggalkan komentar anda jika anda berkenan. Terimakasih sudah menemani kami dalam membahas makanan burung dan sampai bertemu lagi di pembahasan lainya.

Leave a Comment