Kelebihan Cucak Jenggot Medan Di Banding CJ Lainya

Cucak Jenggot Medan – Jika anda pernah memelihara burung kicau isian tentu anda mengenal burung yang satu ini. Cucak jenggot atau akrap di panggil dengan nama CJ merupakan spesies burung yang kerap kali di jadikan master isian dari burung gantang sekelas kacer, cucak ijo, dll.

Tentu bukan tanpa alasan burung yang satu ini menjadi burung yang sering menjadi pengisi vokal atau pelatih burung gantangan.

Terdapat kelebihan cucak jenggot yang mastinya membuat banyak orang berfikir bahwa memang burung tersebut pantas untuk di jadikan pelatih.

Ternyata setelah berbagi pengalaman dengan para senior dan menimak secara seksama, terdapat beberapa hal yang memang menjadikan burung ini pas untuk di jadikan pengisi suara dari burung – burung tersebut.

Kelebihan Cucak Jenggot Medan

Cucak jenggot medan atau bisa juga kita sebut dengan nama cucak jenggot sumatra merupakan spesies burung yang kerap kali di jadikan pelatih vokal burung kicau.

Tahukah anda kenapa master cucak jengot kerap kali di jadian isian ?

Jawabnya ternyata sangat sederhana, burung cucak jenggot memiliki karakter vokal yang unik namun cukup sederhana dimana hal ini membuat burung isian mampu meniru dengan baik suara tersebut.

Sedangkan alasan lain kenapa suara cucak jenggot kerap dijadikan master isian antara lain :

  • Besetan dan juga tembakan dari cucak jenggot mudah di rekan atau di tiru dengan cepat oleh burung lain.
  • Karakter vokal cucak jenis iini cenderung terdengar lebih tajan. Iramanya dapat naik turun dengan harmonis. Namun tidak semuanya cj berprilaku demikian.
  • Dapat menirukan suara burung yang karakter vokalnya tidak jauh berbeda darinya. Sebagai contoh burung cucak jenggot dapat menirukan suara kapas tembak yang mana vokalnya tidak jauh berbeda.
  • Besetan dari cucak jenggot merupakan master isian yang baik untuk burung murai batu karena terkesan gahar ketika di bunyikan oleh burung sekelas murai.
  • Suara nembak dari cucak jenggot memiliki sedikit kesamaan dengn lovebird. Tak ayal hal ini juga mempengaruhi kenapa suaranya kerap kali di jadikan isian.

Itulah beberapa alasan kenapa burung cucak jenggot menjadi burung tersebut menjadi burung yang kerap kali di pelihara untuk di jadikan pelatih dari burung lainya.

Cara Melatih Burung Supaya Memiliki Isian CJ

Melatih burung kicau tentu menjadi hal yang sangat menarik untuk di bahas. Banyaknya metode yang dapat dilakukan supaya burung memiliki isian suara cucak jenggot kadang membuat pamula merasa bingung.

Oleh karena hal tersebut, kami akan sedikit berbagi pelajaran menarik akan hal tersebut. Jika anda tertarik untuk belajar maka tak ada salahnya anda membaca beberpa hal dibawah sini.

  • Gantung burung di dekat burung yang hendak di isi
  • Pastikan saat melakukan hal tersebut kandang dalam posisi di krodong
  • Pilihlah burung CJ yang gacor
  • Beri asupan makanan yang bergizi kepada burung yang hendak di latih
  • Lakuka hal tersebut beruang – ulang kali

Jika anda tidak memiliki burung atau tidak memelihara burung CJ, sebagai alternatif anda bisa menggantinya dengan audio mp3.

Dengan anda menggunkan audio mp3 sebenarnya anda mendapat banyak keuntungan, salah satunya saat malah hari anda bisa melatih burung untuk menirukan vokal cucak jenggot.

Baiklah teman , dari pembahasan kali ini mungkin cukup sampai disini. Bila anda ingin bertanya mengenai ulasan kali ini kami sudah siapkan kolom komentar untuk anda isi.

Sebelumnya kami ucapkan terimakasih untuk anda yang sudah setia menemani kami. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan sampai berjumpa lagi di pembahasan yang akan datang.

Leave a Comment