Mengenal Kolibri Wulung Dari Yang Muda Hingga Dewasa

Mengenal Kolibri Wulung – Satu lagi spesies burung pemakan sari bunga atau nektar yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini. Sahabat penghobi kicau di seluruh dunia, kolibri wulung selain memakan nektar atau sari bunga ia juga mengkonsumsi beberapa jenis serangga kecil seperti ulat , laba – laba dan beberapa jenis hewan kecil lainya.

Di habitat aslinya tak jarang di temukan beberapa buah – buahan berkulit lunak mengalami lubang – lubang karena ulah dari burung kecil ini.

Tahukah anda burung jenis ini memiliki beberapa keunikan yang mungkin tidak di miliki oleh jenis burung lainya. Saat muda atau saat kolibri wulung trotol bulu yang di miliki olehnya adalah hijau namun bulu tersebut nantinya akan berubah menjadi metalik seiring burung menjadi dewasa.

Mengenal Kolibri Wulung

Meski ukuran burung ini terbilang kecil namun mental burung ini cukup kuat dimana ia akan bertarung untuk memperbutkan wilayah kekuasaanya. Hal ini sangatlah wajar membuat burung ini di gadang – gadang sebagai salah satu burung dengan type fighter.

Sebagai ujicoba atas pernyataan yang admin sebutkan di atas, silahkan teman – teman taruh cermin di dekat kandang burung atau di sekitar sangkar burung. Anda bisa lihat seperti apa respon dari burung ini.

Pastilah suara burung kolibri akan sangat nyaring untuk membuat lawanya pergi jauh dari wilayah kekuasaanya. Apabila ia tidak merespon suara tersebut maka tak jarang burung ini akan menyerang cermin yang anda pasang. Namun saat memasuki musim kawin burung ini akan sedikit ramah dengan kedatangan kolibri wulung betina.

Kolibri wulung jantan yang biasanya memiliki sifat agresif akan melunak ketika memasuki musim kawin namun ini tidak berlaku untuk sesama burung pejantan. Maka disinilah mental dari kolibri wulung jantan muda akan di asah apakah bisa mendandapat pasangan atau hanya akan menjadi sang pecundang.

Jika dulu banyak sekali populasi dari burung jenis ini, kini populasinya di alam cukup minim jadi tak heran jika beberapa jenis kolibri di lindungi oleh pemerintah dan barang siapa yang melanggar aturan tentang larangan berburu burung akan di tindak.

Namun anda tidak pelu risau selama anda memelihara burung yang tidak tergolong satwa di lindungi maka anda aman – aman saja. Untuk teman – teman yang mungkin berminat untuk memelihara burung ini silahkan pelajari tips yang kami sediakan dibawah sini.

Cara Merawat Burung Kolibri Wulung

  • Embunkan burung dengan mengeuluarkan kandang saat cuaca mendukung. Waktu yang pas adalah saat masuk jam 06.00 pagi.
  • Setelah matahari terbit anda bisa memandikan burung, Jangan lupa untuk memberikan syampo supaya bulu burung menjadi lebih mulus dan terhindar dari penyakit sepertii kutu dan lain sebagainya.
  • Setelah burung di mandikan, silahkan jemur dan pindahkan burung ke kandang keparan.
  • Kandang burung yang biasa di jadikan tempat tinggal tak boleh luput dari perhatian anda. Oleh karena itu silahkan bersihkan kandang dengan mencucinya. Kandang yang bersih akan meminimalisir sumber penyakit yang ada pada kandang burung.
  • Setelah bulu burung kering maka silahkan masukan burung kedalam kandang yang sudah di bersihkan.
  • Jangan terburu – burung memberikan makanan pokok burung, silahkan isi air saja kedalam kandang burung.
  • Beri Ef kepada burung berupa ulat hongkong tersebut 3 ekor di pagi hari dan 3 ekor lagi pada waktu sore hari.
  • Setelah hari hampir siang anda bisa meberikan nektar dan beberapa makanan pokok burung.
  • Dimalam hari anda bisa memperdengarkan master kolibri wulung mp3 gacor guna melatih kemampuan burung dalam berkicau.

Ingat burung jenis ini pada dasarnya merupakan burung madu yang mana membutuhkan cairan manis untuk membuat ia tetap sehat dan memiliki tenaga yang cukup. Oleh karena itu anda jangan sampai telat dalam memberikan air gula untuk burung.

Mungkin beberapa hal di atas cukup untuk anda semua gunakan atau terapkan. Bila mana anda merasa ada yang kurang tenang pembahasan kali ini maka tak ada salahnya jika anda menambahkan beberapa hal lain yang dapat memperlengkap pembahasan kali ini.

Untuk closing statmend kami ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada anda semua yang sudah datang dan berkunjung kesini. Sebenarnya masih banyak yang ingin kami sampaikan kepada anda namun karena waktu yang terbatas maka sampai disini dulu perjumpaan kita silahan anda pelajari info tentang burung kolibri lain seperti kolibri serepah raja dan lain sebagainya dengan mejelajahinya di gacoran.com

Leave a Comment