Mudahnya Membedakan Cucak Ijo Jantan Dengan Betina

Cucak Ijo Jantan Dengan Betina – Jika anda memiliki kesulitan untuk bagaimana cara membedakan burung cucak ijo antara pejantan dengan betinanya maka anda perlu mempelajari hal – hal yang membedakan antara burung cucak ijo jantan dengan cucak ijo betina di sini.

Tak sedikit orang yang sering kali salah dalah melakukan pembelian burung jenis cucak ijo. Burung jenis ini banyak di minati untuk di jadikan peliharaan karena memiliki suara burung yang bagus.

Untuk mendapatkan suara yang bagus lagi menyenangkan, anda di haruskan tidak salah dalam memilih bakalan. Perlu anda ketahui jika hanya burung cucak ijo jantan saja yang memiliki suara yang bagus. Burung cucak ijo betina memang bisa berkicau, namun perlu anda ketahui jika yang namanya betina tentu tidak lebih unggul dari pejantanya khususnya untuk di bidang kicau.

Apa Keunggulan Cucak Ijo Jantan Dibanding Betina ?

Sudah sempat sedikit kita bahas di atas tentang “apa sih keunggulan burung pejantan di banding dengan betina?”. Tentu jawabnya sudah sangat jelas jika burung cucak ijo pejantan memiliki kemampuan yang tidak di miliki oleh betina diantaranya burung betina tidak akan mampu mengimbangi kemampuan burung cucak ijo jantan saat berkicau.

Bahkan suara burung cucak ijo yang sudah terlatih mampu untuk mengimbangi beberapa type burung petarung seperti kacer atau murai batu sekalipun.

Melihat kemampuan burung yang luar biasa tentu ini juga berpengaruh dengan harga burung cucak ijo yang bisa di katakan tidak murah. Sebenarnya untuk bandrol dari burung cucak ijo bisa dikatakan relatif, dimana burung ini bisa di jual dari harga ratusan ribu hingga ratusan juta.

Kembali kepada topik utama yakni bagaimana cara membedakan antara pejantan dan betina dari burung cucak ijo, silahkan anda simak beberapa hal menarik yang sudah kami perisapkan untuk anda dibawah sini.

Membedakan Cucak Ijo Jantan Dengan Betina

Burung cucak ijo jantan dan betina memiliki banyak perbedaan yang dapat kita jadikan pacuan untuk membedakan antara keduaya. Berikut ini akan kami berikan sedikit ciri – ciri pejantan dan juga ciri -ciri betina yang dapat anda pelajari.

Ciri Cucak Ijo Jantan

  • Pejantan memiliki lingkar mata warna kuning yang tegas dan pekat.
  • Perhatikan tulang supitnya, burung pejantan diketahui memiliki supit rapat.
  • Pupil mata dari cucak ijo jantan akan nampak hitam dan jernih.
  • Pada leher cucak ijo jantan akan berwarna kuning ketika umur 4 – 6 bulan.
  • Memiliki suara yang keras lagi variatif

Ciri Cucak Ijo Betina

  • Berung betina memiliki lingkar mata yang kusam dimana akan nampak warna kuningnya yang memutih.
  • Berbeda dengan pejantan, burung betina memiliki tulang supit yang renggang yang akan memudahkan untuk kawin dan bertelur.
  • Burung betina memilii pupil mata yang tampak coklat.
  • Ketika umur burung betina mencapai 4 – 6 bulan maka akan muncul di lehernya bulu yang berwarna kuning.
  • Suaranya terbilang lebih lirih dan monoton

Jika hanya membaca tentu akan sangat supit di pahami oleh beberapa orang. Guna mempermudah anda dalam belajar, berikut ini beberapa gambar yang berhasil kami kumpulkan untuk mempermudah anda dalam membedakan burung cucak ijo jantan dengan cucak ijo betina.

Paruh Bawah

Lingkar Mata Cucak Ijo

Leher Cucak Ijo

Bagaimana mudah bukan untuk membedakan antara burung pejantan dan burung betina dari burung yang bernama latin Chloropsis sonnerati ini.

Bilamana anda menemukan kesulitan atau pertanyaan mengenai beberapa arahan yang kami bagikan ini maka selanjutnya anda bisa menghubungi kami dengan cara berkomentar dibawah sini. Gunakan media komentar untuk membantu kami mengetahui keluhan atau pertanyaan yang hendak anda ajukan.

Sebelumnya seperti biasa kami ingin mengucapkan terimakasih kepada anda yang sudah sudi untuk berkunjung. Semoga yang kami tulis ini bermanfaat dan sampai berjumpa lagi di pembahasan yang akan datang.

Leave a Comment