Perawatan Cucak Jenggot Mini Serta Cara Melatihnya

Cucak Jenggot Mini – Spesies burung cucak jenggot di indonesia ini cukup beragam. Banyaknya fariasi burung dari spesies ini umumnya terjadi dikarenakan penyebaran burung yang cukup luas.

Burung yang satu ini di pelihara oleh penduduk indonesia karena memiliki suara burung yang khas. Namun untuk mendapati burung cucak jenggot gacor memang tidakah mudah.

Di perlukan pelatihan yang cukup keras dan juga ketelatenan dari pemilik supaya medapat burung yang siap untuk di lombakan atau di jadikan pelatih dari burung lain.

Sahabat pecinta burung cucak jenggot, tahukah anda jika burung yang satu ini kerap kali di jadikan burung pendamping dari burung berkelas.

Burung sekelas murai batu, kacer dan juga cucak jenggot umumnya memiliki suara dari cucak jenggot ini. Alasan kenapa burung cucak jenggot di jadikan masteran dari burung tersebut adalah karena suara burung cucak jenggot cukup mudah untuk di tirukan.

Selain itu memang vokal cucak jenggot memiliki besetan dan tembakan yang rapat sehingga dapat di kolaborasikan dengan beberapa suara burung lainya.

Perawatan Cucak Jenggot Mini

Cucak jenggot terbagi menjadi dua jenis yang cukup mudah di bedakan. Ada burung cucak jenggot jawa yang notabenya penyebaran burung berada di pulau jawa dan ada juga burung cucak jenggot sumatra dimana penyebaran burung berada di beberapa wilayah di pulau sumatra.

Sedangkan untuk burung cucak jenggot mini, burung ini merupakan spesies cucak jenggot yang memiliki ukuran yang cukup kecil di banding dengan beberapa keluarga dekat burung.

Bicara soal burung cj mini, tahukah anda jika untuk mendapatkan burung yang gacor membutuhkan pelatihan yang tepat. Berikut ini langkah – langkang pelatihan serta perawatan bagi cucak jenggot mini.

Rawat Harian CJ Mini

  • Angin – angainkan burung di pagi hari
  • Mandikan burung setelah di anginkan
  • Setelah dimandikan anda bisa menjemurnya
  • Beri makanan yang begizi seperti EF burung
  • Jangan lupa untuk memutarkan master dari suara burung gacor
  • Sembari menunggu sore anda bisa mengganti voer dan air minum burung
  • Setelah sore anda bisa memasukan burung kedalam rumah
  • Jangan lupa untuk mengkrodong kandang burung

Itulah dari cara atau tips yang dapat anda tirukan dalam melakukan perawatan kepada burung cucak jenggot mini ini.

Kunci dalam membuat burung jenis ini menjadi gacor adalah terdapat pada proses pemberian pakan EF dan juga pemberian master burung.

Jadi usahakan adalam pemberian pakan extra fooding bagi burung anda menemukan racikan yang pas. Sengaja kami tidak meberikan jumblah untuk pemberian ef kepada burung dikarenakan jumblah stelan dari setiap burung tidaklah sama atau berfariatif.

Baiklah pengunjung sekalian, dari pembahasan kali ini mungkin gacoran rasa cukup sampai disini saja. Semoga yang kami sampaikan kepada kamu ini bermanfaat dan sampai berjumpa lagi di pembahasan yang akan datang.

Leave a Comment