Cucak Rengganis Jantan

Tips Memilih Burung Rengganis Untuk Bakalan Dan Perawatannya

Burung Rengganis Untuk Bakalan | Satu lagu keluarga burung cucak yang akan kita ulas bersama dalam pertemuan kali ini. Pada kesempatan kali ini gacoran akan mengulas tentang burung rengganis atau bisa juga di sebut dengan nama latin Pycnonotidae yang termasuk kedalam genus Pycnonotus. Dalam literatur perburungan internasional, burung Rengganis ini disebut dengan orange-spotted bulbul. Hampir sama dengan burung cucak kebanyakan , spesies ini juga merupakan burung endemik indonesia yang mana tidak akan anda jumpai di negara lainya.

Habitat burung ini di alam liar biasanya mendiami wilayah – wilayah yang termasuk kedalam dataran tinggi seperti pegunungan dan perbukitan. Batas minimum dan maxsimum ketinggian tempat tinggal burung ini mencapai 800 sampai dengan 3000 Mdpl (Meter di atas permukaan laut).

Jenis burung cucak ini memiliki kebiasaan yang sama dengan burung cucak lainya , ia sangat senang sekali berkicau. Untuk anda yang berlum mengetahui bagaimana vokal dari burung jenis , sedikit kami beritahukan jika vokal burung tersebut cenderung mirip dengan suara burung kutilang.

Burung Rengganis Untuk Bakalan

 

Sebelum memulai untuk memelihara burung , tentu kita semua harus belajar bagaimana mengetahui ciri bakalan yang baik untuk di teruskan untuk di pelihara. Dalam kasus ini , kami ingin memberitahukan jika dalam memilih bakalan anda di haruskan memilih burung yang masih berusia muda atau remaja.

Bukan hanya di cari burung dengan usia muda saja , adapun ciri burung yang baik untuk di jadikan bakalan adalah burung yang memiliki paruh berbentuk pendek dan tebal. Menurut pengalaman yang sudah – sudah munculah teori tentang burung ini dimana “Bakalan burung yang terlihat pendek dan tebal akan lebih cerewet / gacor di bandingkan dengan yang biasa”.

Dalam memilih bakalan , pastikan juga jika burung tersebut merupakan burung dengan jender jantan atau burung rengganis jantan. Untuk membedakan keduanya kami akan berikin beberapa tips yang akan memudahkan anda untuk membedakan jantan dan betina.

Perbedaan Rengganis Jantan Dan Betina

  • Burung rengganis jantan memiliki alis mata berwarna oranye sedangkan betina berwarna kuning.
  • Secara sifat tentu burung pejantan tentu lebih agresif dan cenderung sering ngoceh.
  • Warna bulu Rengganis pejantan terlihat lebih berkilap.
  • Jantan memiliki paruh lebih kuat.

Itulah beberapa ciri yang dapat anda pahami tentang bagaimana memilih bakalan burung dan juga tentang cara membedakan antara jantan dan betina.

Perawatan Burung Rengganis

 

Cucak Rengginas

Burung rengganis alias burung cucak wilis merupakan speies burung yang cukup mudah untuk di jinakan. Setelah berhasil di jinakan , anda hanya perlu melakukan perawatan harian yang akan membuat burung menjadi lebih gacor dan juga tidak takut terhadap aktifitas manusia.

Untuk melakukan rawat harian , anda perlu mengetahui apa saja kebiasaan burung dan jenis makanan apa yang dapat di konsumsi oleh burung tersebut.

Rengganis di alam liar kerap kali memangsa beberapa jenis serangga kecil sepeti jangkrik belalang dan lain sebagainya. Selain serangga , burung ini di ketahui juga mampu memakan beberapa jenis buah yang memiliki tekstur yang lunak seperti pisang , pepaya dan mangga adapun jenis buah lain mungkin burung ini mau untuk memakanya.

Selain di berikan makanan ini , tentu anda akan kualahan jika burung ini tidak mau memakan voer. Oleh karenanya , sebaiknya ketika burung sudah mulai terlihat jinak silahkan anda latih burung tersebut agar mau memakan voer. Caranya cukup mudah untuk melatih burung mau untuk makan voer , anda hanya perlu mencampurkan atau memasukan makanan buah atau serangga kecil kedalam cepuk sehingga burung akan terbiasa memakan voer yang anda berikan.

Gallery for Tips Memilih Burung Rengganis Untuk Bakalan Dan Perawatannya

Gravatar Image
Kerja Keras Demi Meraih Kesuksan , Saya Mengapresiasi Setiap Kritik Supaya Lebih Maju Kedepanya. "Berubah Untuk Mengubah Diri Dan Lingkungan"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *