Perawatan Burung Rambatan

Tips Perawatan Burung Rambatan Paling Tepat

Perawatan Burung Rambatan | Walau tergolong kedalam burung yang mudah untuk di peliharan , namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda perlu melakukan perawatan yang baik dan tepat. Tahukah anda jika burung jenis ini tergolong burung yang giras di alam liar , namun dengan penanganan yang baik ia tetap mampu untuk di jinakan.

Menurut info burung jenis ini termasuk kedalam keluarga Sittidae jadi tak heran jika ia mampu untuk di jinakkan sama seperti kelurga burung tersebut. Untuk mengetahui burung rambatan sudah jinak cukup mudah , anda cukup memperhatikan pergerakan burung. Jika ia sudah tidak kelabakan ketika di dekati manusia maka proses penjinakan anda telah berhasil.

Untuk membuatnya menjadi jinak , anda bisa mempelajari dengan melakukan tips yang kami berikan di bawah sini khusus untuk anda.

Perawatan Burung Rambatan

 

Burung rambatan yang sudah jinak cenderung mampu berkicau dengan baik , anda bisa mendengarkan suara burung rambatan yang mambu berkicau dan nembak dengan lantang. Bahkan menurut para pemelihara burung ini tembakan suara dari burung bisa lebih rapat di banding dengan burung yang berkicau nembak lainya.

Namun sebelum anda ingin tahu lebih dalam tentang suara burung , kini mari kita berfokus kepada cara penjinakanya.

Penjinakan burung bisa di mulai dengan memberikan burung makanan yang biasa ia konsumsi di alam liar. Di alam liar burung ini kerap memangsa serangga kecil seperti belalang dan lain sebagainya. Untuk menggantikan belalang anda bisa memberikan jangkrik yang biasa di jajakan di toko – toko burung sekitar tempat tinggal anda.

Jika anda tidak mendapati jangkrik untuk di berikan kepada burung , anda bisa mengganti jangkrik dengan kroto atau bahkan ulat hongkong. Lakukan langkah ini hingga burung terbiasa makan kedalam cepuk yang ada didalam kandang burung.

Proses ini anda bisa lakukan selama 1 – 2 minggu , dan jangan lupa selama proses ini berlangsung anda menutupi kandang dengan krodong atau dengan menggunakan kain yang tidak terlalu tebal. Setelah proses ini berlangsung selama 2 minggu lamanya anda bisa membuka kembali krodong dan letakan burung bersamaan dengan burung lainya yang sedang anda pelihara.

Jika anda tidak memiliki burung jenis lain , anda bisa memberikan atau menempatkan burung di tempat yang sering di lalui dekat dengan akktifitas manusia. Tritmen ini berfungsi suapaya burung menjadi terbiasa dengan aktifitas dan kegiatan manusia.

Selama tritmen ini jangan lupa jika malam hari untuk tetap mengkrodong kandang burung supaya burung tidak stres. Anda juga perlu memperhatikan dn menjauhkan burung dengan beberapa hewan yang mempu membuatnya menjadi trauma seperti kucing , tikus dan juga ular.

Hewan – hewan seperti yang kami sebutkan di atas merupakan jenis hewan yang mempu membuat burung menjadi stres dan akibatnya burung bisa sulit untuk di jinakan dan untuk efek paling berbahaya , burung bisa mati karena stres.

Perhatikan juga asupan air untuk burung , air sangat penting untuk keberlangsungan hidup burung jadi kami sarankan untuk rajin – ranjing mengisi dan membersihkan cepuk air supaya tetap bersih dan sehat air di dalam cepuk kandang.

Jemur dan Mandikan Burung

 

Burung yang dalam proses penjinakan , anda jangan sampai lupa memandikan burung. Paling ideal waktu yang bisa di gunakan untuk memandikan burung adalah pada pagi hari. Ingat jangan terlalu sering memandikan burung , anda cukup memandikan burung 3 hari sekali supaya bulu dan suhu burung tetap hangat dan terjaga.

Ingat juga setelah memandikan burung jangan sampai lupa untuk di jemur , jadi jika cuaca sedang tidak mendukung anda jangan melakukan proses pemandian kepada burung.

Setelah anda selesai melakukan tritmen ini maka selanjutnya anda hanya perlu melakukan pelatihan kepada burung. Untuk melatih burung anda memerlukan master yang berisikan suara burung rambatan gacor , dan untuk itu anda bisa mengunduhnya di gacoran.com.

Baiklah sobat , itulah dari proses yang dapat anda gunakan untuk menjinakan burung dan perwatan burung. Jika anda memiliki tritmen lain anda bisa menambakannya dengan cara berkomentar dibawah sini. Sekian perjumpaan kita yang membahas tentang perawatan burung rambatan , semoga bermanfaat dan sampai berjumpa lagi di pembahasan yang akan datang.

Gravatar Image
Kerja Keras Demi Meraih Kesuksan , Saya Mengapresiasi Setiap Kritik Supaya Lebih Maju Kedepanya. "Berubah Untuk Mengubah Diri Dan Lingkungan"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *