Memilih Prenjak Lumut

Tips Untuk Memilih Burung Prenjak Lumut Jantan Berkualitas

Memilih Burung Prenjak Lumut | Halo teman – teman salam santui untuk anda semua yang mungkin sudah lama sekali menanti info terbaru yang di bagikan oleh gacoran.com. Pada kesempatan kali ini kami ingin sekali membagikan hal yang special untuk teman – teman semua. Ini tentu berkaitan dengan populernya burung prenjak yang kini mulai di lirik oleh penggantang di seluruh indonesia.

Burung prenjak merupakan spesies burung yang sudah lama menghiasi dunia hiburan pemelihara burung di indonesia. Burung yang terkenal dengan bentuknya yang mungil ini , populasinya masih cukup banyak di alam liar jadi masih cukup aman untuk di pelihara.

Bagi anda yang mungkin berminat untuk memelihara burung tersebut , disini kami akan memberikan sedikit ramuan bagaimana cara memilih burung prenjak lumut ini.

Memilih Burung Prenjak Lumut Bakalan

 

Dalam memilih bakalan burung prenjak lumut , ada baiknya jika anda mengetahui beberapa kriteria supaya anda tidak melakukan kesalahan dalam memilih burung. Pasalnya jika anda salah memilih bakalan maka akan sangat sulut dalam melakukan pendidikan kepada burung.

Burung prenjak yang baik untuk di pelihara sebagai gacoan adalah prenjak lumut jantan. Ini dikarenakan nafsu berkicau dari burung jantan tentu lebih apik di bandingkan dengan betinanya.

Bagi anda yang mungkin sudah terlanjur memelihara burung prenjak lumut betina , anda tidak usah pusing dan meributkanya. Anda masih dapat memanfaatkan burung betina tersebut untuk memancing atau melatih burung yang mungkin nafsunya kurang dalam berkicau.

Caranya cukup mudah , anda hanya perlu menjejerkan antara jantan dan betina dari prenjak lumut. Burung prenjak lumut yang nafsu berkicaunya kurang akan menjadi power full ketika mendengar atau melihat lawan jenis dari burung tersebut.

Ini merupakan naluri dari burung atau hewan lainya , dimana pejantan akan merespon kedatangan betina dengan mengeluarkan suara – suara terbaiknya.

Perbedaan Antara Prenjak Lumut Dengan Prenjak Tamu

 

Prenjak tamu alias prenjak kepala merah merupakan spesies yang sebelumnya sudah populer di kalangan pemelihara burung. Nama burung ini mungkin lebih dahulu hits di banding dengan prenjak lumut , meskipun demikian kemampuan dan kepopuleran dari prenjak lumut juga tidak kalah dari prenjak tamu ini.

Ini terbukti dengan banyaknya pesanan akan burung tersebut di toko – toko burung daerah tangerang dan sekitarnya. Namun kali ini mungkin kita tidak perlu membahas itu dulu , kali ini alangkah baiknya kita melangkah untuk mengetahui perbedaan antara keduanya terlebih dahulu saja.

Perbedaan antara prenjak tamu dan juga prenjak lumut terletap pada bagian badan burung. Mesikpun sebenarnya masih banyak perbedaanya ini , tapi pada bagian tubuh khususnya mantel perbedaan ini sangatlah mencolok. Jika anda ingin tahu lebih detainya silahkan baca sesuatu dibawah sini:

  1. Pada prenjak lumut warna merahnya hanya terdapat di bagian dahi sedangkan untuk burung Prenjak kepala merah warna kepalanya seluruhnya merah.
  2. Pada bagian tubuh prenjak lumut di dominsi dengan warna hijau yang tidak terlalu jelas sedangkan untuk prenjak tamu berwarna kehitaman.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda tengok gambar yang sudah kami sediakan dibawah sini , barangkali dengan melihat gambarnya anda akan lebih mudah dalam mengenali kedua burung ini.

Perbedaan prenjak lumut dengan prenjak tamu

Untuk melatih prenjak lumut gacor , terdapat beberapa tips diantaranya dengan memperdengarkan burung peliharaan anda dengan master yang sudah teruji. Bagi anda yang belum memiliki suara tersebut , maka silahkan berkunjung ke halaman Suara Burung Prenjak Lumut .

Dalam memilih burung prenjak lumut , memang cukup sulit. ini dikarenakan burung ini rawan sekali mati ketika sudah di pelihara karena mudah stres. Angka atau potensi stres dari burung ini akan semakin tinggi ketika burung ini hasil dari tangkapan jerat atau pikat lainya. Jadi usahakan anda mengikuti tips dibawah sini supaya tidak salah dalam memilihnya:

  • Pastikan kategori burung yang hendak kamu pilih merupakan burung dengan usia tidak terlalu tua : Keuntungan kenapa burung yang anda pilih tidak terlalu tua adalah durasi dari waktu memelihara burung akan lebih lama, selain itu dengan memilih burung muda maka pelatihan yang akan di berikan akan terserap dengan mudah. Ketika anda memilih burung muda jika burung mengalami stres saat di tangkap maka akan lebih mudah dalam memulihkanya.
  • Pastikan burung tidak cacat : Burung yang di tangkap menggunaka metode jaring dan lainya sebagainya sangat rawan mengalami kecacatan, jadi sebelum anda membeli burung tersebut silahkan perhatikan dengan seksama fisik burung.
  • Tanyakan kepada pedagang tentang berapa lama burung berada dalam kandang : Burung yang baru saja di pindahkan akan lebih mudah stres. Jadi pastikan burung sudah lama berada di dalam kandang toko untuk mengurangi resiko ketika anda membeli burung tersebut ternyata burung tersebut sedang stres dan berpotensi mati.

Nah itulah tadi beberapa tips yang dapat anda terapkan semoga anda beruntung dan mendapat burung prenjak lumut kualitas terbaik.

Jangan ragu untuk kembali berkunjung jika ingin mendapatkan info seru lainya , Salam kicau mania dan sampai bertemu lagi di pembahasan yang akan datang.

Gallery for Tips Untuk Memilih Burung Prenjak Lumut Jantan Berkualitas

Gravatar Image
Kerja Keras Demi Meraih Kesuksan , Saya Mengapresiasi Setiap Kritik Supaya Lebih Maju Kedepanya. "Berubah Untuk Mengubah Diri Dan Lingkungan"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *